Service


Selamat Datang di Azzahra elektronik melayani servis tv panggilan tlp 0838-2122-8114/0821-2135-7114 jika anda puas dgn service kami beritahu yang lain jika anda kurang puas beritahu kami

Selasa, 27 Oktober 2020

tv cina tegangan b+ over

Tv cina kerusakan tegangan over 

setelah saya buka cassingnya terlihat elko semua kembung cek tegangan cuma terukur 33v kemudian saya cabut jalur ke playback, saya cek satu persatu kemudian saya ganti elko2nya dan alangkah kaget ya tegangan b+ saya ukur nyampe 300v pantesan elko pada kembung saya kembali menelusuri permasalahan dri over tegangan kemudian sy ganti dari tr c1815, a1015, outocopler, dan vr 202 saya ganti dgn r1k saya cek lagi dan msh saja tegangan msh tinggi lanjut saya ukur tahanan dri b+ menuju tr 1815 yng ke outocopler cek r 150k, 100k,47k dan akhirnya setelah sy ukur dgn avo digital ketemu biang keroknya r 47k sy cek mencapai 3m dan tanpa pikir panjang saya ganti r 47k lanjut ke pengukuran dan tegangan sudah normal 115v cek teg 5v stb sudah keluar tp tv blm biasa on sy cek ic vertikal dan tr horizontal ternyata KO langsung saja saya ganti, saya nyalakan tv dan alhamdulillah tv nyala sambil cek tegangan semua normal lanjut bungkus tvnya.


Ini gambar r yang melonjak jadi 3m





Tv sudah nyala normal

terimakasih mudahan2an bermanfaat kadang kerusakan sama tapi penanganan beda,,,,,

Tidak ada komentar:

Service tv panggilan bandung

Service tv panggilan

Azzaha Elektronik menerima panggilan service tv, mesin cuci, kulkas, Ac dll.  Jika anda mempunya barang elektronik yng rusak seperti tv,...