Service


Selamat Datang di Azzahra elektronik melayani servis tv panggilan tlp 0838-2122-8114/0821-2135-7114 jika anda puas dgn service kami beritahu yang lain jika anda kurang puas beritahu kami

Minggu, 29 November 2020

Polytron slim tombol dan remot heng

Tombol dan remot macet



Polytron slim 21 inc dengan kerusakan ditekan tombol dan remot kadang hang tidak berfungsi kadang ngaco dan gambar lama kelamaan gambar menyempit bagian kiri setelah di perhatikan biasanya kerusakan di bagian H pulse

 


lanjut ke pengecekan dipin 53 fbt in saya telusuri dr pin 53 sy cek dioda zener d316 8v2 dan kedapatan koslet lanjut ke pengukuran r725 10 r415 4,7k yang menuju ke hpulse dan r diukur masih bagus lanjut menulusuri jalurnya ternyata menuju ke fbt yang terhubung ke colektror tr horizontal dan diketemukan c819f 121pf dengan keadaan gosong,, dalam fikiranku jangan2 hbt kena kl c 819f gosong dlm banyak kasus biasanya ic hbtnya error saya pesimis saja dan saya dlm menangani kasus seperti ini biasanya langsung ganti posisi jalur untuk H pulsenya saya pindahkan jalur ke pin hiter biar lebih aman dan setelah saya pindahkan dengan menjumper kabel dr pin hiter langsung ke pin ic 53 dgn r 10k lanjut saya test tvnya cb 10 menit, 30 menit, 1jam sampe 2 jam alhamdulilah aman remot dan tombol bisa berfungsi kembali dgn normal,
Demikian pengalaman saya dlm menangani polytron hang semoga bermanfaat,,,
Catatan: kerusakan sama mungkin cara penanganan berbeda jangan lupa kunjungi kami di chanel youtube dan halaman Facebook untuk service tv panggilan bandung bisa menghubungi WhatsApp kami

Tidak ada komentar:

Service tv panggilan bandung

Service tv panggilan

Azzaha Elektronik menerima panggilan service tv, mesin cuci, kulkas, Ac dll.  Jika anda mempunya barang elektronik yng rusak seperti tv,...