Service


Selamat Datang di Azzahra elektronik melayani servis tv panggilan tlp 0838-2122-8114/0821-2135-7114 jika anda puas dgn service kami beritahu yang lain jika anda kurang puas beritahu kami

Minggu, 31 Juli 2016

flashing evercross a54

Assalamualaikum...

Halo sobat Blogger dimanapun anda berada, apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dilindungi Allah SWT, amin.
Oke, sebelum mulai, saya cerita sedikitya sob, beberapa waktu yang lalu saya coba benerin hp temen dengan judul handphone EVERCOSS A54, dengan kronologis lupa pola kunci, kejadian yang pastinya sering banget kita alami :).
Awalnya saya pikir dengan hard reset semua bisa terselesaikan dengan mudah, tapi ternyata .......
saya sama sekali tidak bisa masuk ke factory mode, saya coba dengan kombinasi bermacam macam tombol tetap hasilnya nihil.

So, seperti biasa, saya coba hunting di GOOGLE tercinta, untuk mencari pencerahan, setelah berselancar akhirnya dapat juga firmware dari EVERCOSS A54, dari blog JOEY PONSEL.

Singkat cerita, saya coba flash tu hp dengan perlengkapan sebagai berikut :
1. driver disini
2. software flashing disini lagi
3. firmware masih tetap disini
Dengan percaya diri tingkat tinggi, saya flash deh....tapi ternyata FAILED....dan hp langsung pingsan, cuma ada indikasi getar ketika tombol power dinyalakan, sampai disini saya tetap berusaha tenang....hehe..cari2 di mbah google ternyata hampir tidak ada sama sekali pencerahan, secara firmware type ini masih jarang yang posting.
dari kejadian diatas saya mengambil beberapa kesimpulan :
1. file firmware ada yang corrupt
2. tools research download tidak kompatible, alias minta versi yang lebih tinggi
akhirnya saya coba minta bantuan teman yang punya jtag, setelah 2 hari menginap ternyata tetap tanpa hasil...
Karena saya masih penasaran, saya cari terus solusi tiap ada waktu....dan....alhamdulilah, hp hidup dengan normal setelah melalui kurang lebih 10x flashing..
berikut langkah- langkah yang saya ambil :
1. Coba flash dengan research download versi 7002, 8004 atau 9005, disini saya pakai versi 9005.
2. coba flash dulu dengan cara seperti di gambar :
  • ambil file firmware yang berekstensi pac.
5
  • cheklist semua item seperti gambar dibawah1`
  • cheklist di repartition
2
  • uncheck semua seperti gambar di bawah3.jpg
  • cheklist di erase all files
4 berikut cara ke 2 jika gagal dengan cara diatas :
  1. Lakukan sama seperti gambar pertama di atas, dengan memasukkan file pac.
  2. Masukkan file FDL 1 dan FDL 2, selain itu di uncheck
6
3. checklist semua di kolom backup
7
4. coba flash lagi
Pengalaman saya, dengan cara ini flash berhasil, tapi belum selesai sob..hp udah nyala tapi cuma sampai di logo evercoss...langkah berikutnya coba masukin file di main page sedikit- sedikit, dan terakhir coba ulang lagi flash cara pertama, insya allah berhasil sob.
Kesimpulan :
  1. Jangan takut untuk mencoba flash berulang ulang
  2. Coba modifikasi flash, tetapi sebelumnya harus diperhatiin semua fungsi di menu RESEARCH DOWNLOAD, alias jangan asal checklist dsb...hehe
  3. Apabila ternyata masih tetap gagal, sebaiknya diserahkan sama orang yang lebih ahli, apalagi kalau sobat sekalian masih ragu mending jangan dilakuin.
  4. Saya tidak menanggung apa yg sobat alami, hanya saja saya 100 % berhasil dengan cara ini.
  5. Satu lagi, tetap sabar dan teliti sob.
  6. SEMOGA SUKSES
Demikian tutorial flash evercoss a54, semoga bermanfaat buatsobat sekalian..silahkan komentar jika ada kesulitan, kalau saya bisa insya allah saya bantu.
TERIMA KASIH
 
sumber:   http://drstyle5758.blogspot.co.id/2016/03/cara-flash-evercoss-a54.html

Tidak ada komentar:

Service tv panggilan bandung

Service tv panggilan

Azzaha Elektronik menerima panggilan service tv, mesin cuci, kulkas, Ac dll.  Jika anda mempunya barang elektronik yng rusak seperti tv,...